Peluang Bisnis Online Menjadi Dropshipper Kaos Bola Voli ( Tanpa Modal )

Peluang bisnis online menjadi dropshipper kaos bola voli yang akan kita angkat kali ini setelah beberapa minggu kita larut dalam gempita Proliga 2018. Dalam posting ini akan kita jelaskan secara gamblang bagaimana langkah awal untuk memulai bisnis online menjadi dropshipper kaos bola voli tanpa modal sepeser pun saya ulangi lagi ya tanpa modal. Bagaimana cara memulai bisnis online menjadi dropshipper kaos bola voli? Lanjut bacanya ya!

Sebagai seorang pemain bola voli saat latihan memakai kaos bola voli bagus dengan logo mizuno pasti membuat kita pede. Nah, itulah dasar awal kenapa saya mempunyai anggapan bahwa bisnis ini mempunyai prospek yang lumayan jika kita tekuni.



Banyak diantara kita yang kebingungan mencari kaos bola voli yang bagus dan kita manfaatkanlah peluang bisnis online dropshipper kaos bola voli dengan menawarkan kaos bola voli dari supplier ke customer kita bisa secara online maupun offline.

Bisnis online banyak sekali macamnya namun kali ini akan kita kerucutkan bagaimana memulai bisnis online menjadi dropshipper.

Pengertian Dropshipper

Karena blog ini adalah blog olahraga bola voli tentu saja ada di antara beberapa pengunjung yang belum tahu apa maksudnya dropshipper. Pengertian dropshipper adalah penjual yang menjual dagangan orang lain tanpa harus membeli dagangan tersebut terlebih dahulu.

Dropshipper pada dasarnya hampir sama dengan reseller namun dropshipper lebih bersifat menawarkan saja gampangnya dropshipper adalah reseller gratis tanpa modal.



Sebenarnya kalau dibilang sih bisnis model dropshipper ini sudah ada agak lama namun kurang diminati karena biasanya keuntungan yang didapat tidak terlalu besar. Tapi mengingat bisnis ini tanpa modal kenapa tidak toh kita tidak rugi kalau tidak laku, benarkan?

Secara garis besar tugas kita dalam menjalankan bisnis online dropshipper kaos bola voli yaitu hanya menerima pesanan - menerima uang - memesan kepada suplier - ngitung untung. Untuk urusan packing dan pengiriman barang itu urusan supplier.

Bagaimana penjelasan tentang apa itu dropshipper di atas? apakah kalian sudah paham tentang apa itu dropshipper? Minimal bisa membayangkan lah? Jika masih belum paham mungkin bisa kita analogikan sebagai makelar barang namun online sehingga tugas kita dalah menjadi agen produk tanpa modal. Tugas utama dropshipper hanya menawarkan dan akad jual beli namun proses serah terima barangnya antara pembeli dan supplier dengan atas nama kita.

Sekarang kita langsung lanjut saja tentang bagaimana cara memulai bisnis online dropshipper kaos bola volley, di bawah ini.

Cara Menjadi Dropshipper Kaos Bola Voli


Cara untuk memulai bisnis online menjadi dropshipper kaos bola voli adalah dengan menyiapkan email, jangan menyiapkan uang namun kalau kalian memaksa menyiapkan uang boleh saja tapi uangnya dikasih ke saya saja. hahahahha.


Untuk memulai bisnis online menjadi dropshipper kaos bola voli langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :


  • Daftar dropship gratis dengan dengan cara membuat akun toko online bisa Tokopedia, Bukalapak, atau Cakning  (lebih bagus buat ketiganya)

    Nah, inilah gunanya saya suruh menyiapkan email tadi. Daftar  1 akun Tokopedia, 1 akun Bukalapak, dan 1 akun Cakning tidak usah banyak-banyak juga meskipun gratis hahaha.

    Usahakan untuk membuat nama toko yang terlihat profesional dan berbranding, karena bagaimana pun pembeli akan lebih tertarik untuk membeli dagangan toko online yang terlihat meyakinkan. Misalkan anda menggunakan nama Maestro Kaos dan lain sebagainya sesuai dengan selera kalian.
  • Cari Supplier yang mempunyai reputasi bagus di Tokopedia dan Bukalapak

    Bagaimana cara mencari supplier dengan reputasi bagus di Tokopedia maupun Bukalapak? Caranya gampang, yaitu cari toko dengan penjualan yang banyak serta mempunyai feedback yang bagus dari pembeli. Jika rata-rata pembeli puas terhadap layanan dan toko tersebut telah menjual banyak barang, maka 99% layak untuk kalian jadikan sebagai supplier.



    Jangan lupa juga untuk chatting ke toko yang sudah kalian targetkan terlebih dahulu dan minta harga yang lebih murah misalkan karena kita akan menjualkan barang mereka. Trik ini patut dicoba untuk menambah keuntungan meskipun biasanya sebagian besar tidak mau memberikan perbedaan harga.



    Biasanya toko-toko tersebut memberikan pengurangan harga ketika pesanan grosir misalkan 4 atau 5 dan seterusnya. Nah, kita ancam saja ini. Seiring berjalannya waktu kalau toko kita laris misalkan sehari ada 5 pesanan kan juga lumayan. Tapi jangan pernah menunda proses pemesanan untuk menunggu pesanan menumpuk demi mengejar potongan harga, ketika ada seorang pembeli yang memesan maka langsung proses untuk diteruskan ke suplier. Rata-rata ketidak puasan konsumen di toko online adalah packing dan pengiriman yang telat.
  • Tentukan produk yang akan dijual

    Anggap saja kalian sudah membuat toko di kedua toko online di atas dan juga telah menentukan supplier, maka langkah berikutnya adalah menentukan produk yang akan dijual. Setelah menemukan produk yang akan dijual download foto-fotonya terus pasang di toko online yang telah kalian buat tadi.
  • Promosikan di media sosial

    Setelah persiapan pembuatan toko online selesai, promosikan toko online anda di media sosial bisa di Facebook, Instagram, Whatsapp, atau BBM dengan menyertakan link tokopedia atau bukalapak kita. Saya yakin pasti ada yang tertarik, yang penting jangan mudah putus asa karena yang namanya membangun bisnis online maupun bisnis offline itu pasti sulit.

Peluang bisnis online menjadi dropshipper kaos bola voli ini cukup menggiurkan jangan menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi jika anda seorang pemain bola voli anda sendiri butuhkan? Minimal kalau tidak ada yang beli di toko onlinnya beli sendiri aja hahahah.



Saya ingin memulai bisnis online menjadi dropshipper kaos bola voli ini, tapi bagaimana cara menjalankannya setelah 4 langkah di atas selesai? Setelah selesai untuk menjalankannya lanjutkan ke bahasan selanjutnya di bawah ini!

Mekanisme Cara Menjalankan Bisnis Online Dropshipper Kaos Bola Voli

Saya anggap 4 tahapan di atas telah rampung dan kemudian ada melakukan pemesanan, maka hal selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah sebagai berikut:
  1. Toko online anda mendapat pesanan 1 kaos bola voli.
  2. Klik tombol proses pesanan di toko online anda untuk mengisyaratkan ke pembeli bahwa anda telah memproses pembelian mereka.
  3. Lakukan pemesanan di toko online supplier
  4. Kirim pesan ke supplier untuk menuliskan Nama anda dan alamat anda pada bagian pengirim.
  5. Isi tujuan pengiriman dengan alamat pembeli di toko online anda.
  6. Tunggu supplier memproses kiriman, sampai supplier memasukkan nomor resi. (tapi jangan ditunggu didepan komputer terus-terusan tinggal main bola voli saja)
  7. Copy nomor seri dari dari supplier dan masukkan di form nomor seri setelah kita merubah status proses pesanan menjadi telah terkirim.
  8. Sampai di sini kita tinggal menunggu barang sampai dan menghitung untung.



Jika anda sudah mulai menjalankan bisnis dropship ini, usahakan untuk membangun kepercayaan konsumen. Di dunia bisnis online hanya kepercayaan yang bisa membuat bisnis kita berkembang. Jika bisnis online dropship anda terpercaya otomatis pembeli akan sering melakukan repeat order.

Untuk seting harga juga jangan terlalu mahal karena bagaimanapun harga yang murah mempunyai daya tarik tersendiri bagi konsumen. Saya yakin lambat laun asal konsisten predikat sebagai dropshipper terpercaya dan murah akan anda dapatkan.

Bagaimana sudah jelas kan sekarang? Mudah sekali kok, sebenarnya secara garis besarnya tugas kita hanya promosi di media sosial dan klak-klik pesanan saja. Berminat? Langsung action saja toh kita tidak mengeluarkan modal sama sekali. Jadi jangan sia-siakan peluang bisnis online menjadi dropshipper kaos bola voli ini.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser