Review Pertandingan Bola Voli Putra Jakarta BNI Taplus dan Jakarta Pertamina Energi Proliga 2018


Pertandingan antara tim bola voli putra Jakarta BNI Taplus dan Jakarta Pertamina Energi berlangsung sengit pada hari ketiga Proliga 2018. Set pertama didominasi oleh tim Jakarta BNI Taplus yang menampilkan duet Ruslan dan Lotman, kedua pemain asing ini terlihat dalam performa terbaik mereka.



Pada set pertaman ini beberapa kali floating servis dari Agung Seganti membuat Lotman kesulitan untuk mempassing bola, namun Lotman membayar beberapa kesalahan yang dia buat sebelumnya dengan smash keras back row attack. Sebenarnya pada set pertama ini Agung Seganti yang menjadi eksekutor dapat melancarkan serangan tajamnya dengan akurat namun Jakarta Pertamina Energi masih belum bisa membungkam smash smash bola voli dari duet Ruslan dan Lotman sering kali lolos tak dapat dibendung, akibatnya set pertama mutlak dimenangkan oleh Jakarta BNI Taplus dengan skor 25 - 19.



Pada awal set kedua semangat tim bola voli putra Jakarta Pertamina Energi terpacu saat tim bola voli Jakarta BNI Taplus kocar kacir menerima Jump servis dari Minic dan Olefir. Terlihat koordinasi yang kurang membuat Jakarta BNI Taplus kesulitan mengimbangi permainan Agung Seganti dan kawan-kawan. Pada set kedua ini Jakarta Pertamina Energi menekuk tim Jakarta BNI Taplus dengan skor 25 - 17.

Set ke tiga Jakarta Pertamina Energi masih mendominasi di mana pemain-pemain asing yang pada set-set sebelumnya kurang berkontribusi dalam penyerangan pada set ke tiga terlihat mereka menemukan ritme untuk menambah hidup permainan JPE. Tak dapat dipungkiri keberadaan setter dengan tangan emas Dio Zulfikri di tim JPE adalah salah satu faktor tim ini mampu memenangkan set ke tiga ini dengan point 25 - 20.

Set ke empat berlangsung sengit dengan perolahan point yang terpaut tipis dan berkejar-kejaran hingga set ini selesai. JBT dengan ujung tombak Ruslan Shevtsov terus mencoba mendobrak pertahanan JPE. Agung Seganti yang bermain memukai dan menjadi ujung tombak tim sejak awal pertandingan terpaksa ditarik pada pertengahan set ke empat. Keputusan pelatih ini kemungkinan besar bertujuan untuk memulihkan stamina Agung yang memang bermain sangat bagus, sehingga jika kemungkinan terburuk terjadi set penentu maka Agung Seganti dapat masuk kembali dengan stamina yang prima. Meskipun Agung Seganti keluar namun tim JPE tetap bisa bermain imbang bahkan memimpin hingga pertandingan usai dengan skor terpaut tipis 28 - 26.

Itulah tadi review pertandingan antara Jakarta BNI Taplus dan Jakarta Elektrik PLN pada hari ketiga Minggu 21 Desember 2018 di GOR UNY Yogyakarta. Kalian bisa melihat jadwal pertandingan di halaman Proliga 2018 - Ajang Bola Voli Terbesar di Indonesia, sedangkan untuk melihat hasil pertandingan Proliga 2018 kalian bisa mengunjungi halaman Hasil Pertandingan Proliga 2018.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser