Rendy Tamamilang Pemain Andalan Surabaya Bhayangkara Samator

Profil Rendy Tamamilang tentu saja sudah tidak asing lagi bagi seluruh penggemar olahraga bola voli di Seluruh Indonesia. Rendy Tamamilang dengan nama lengkap Rendy Febriant Tamamilang adalah pemain Surabaya Bhayangkara Samator yang berasal dari Kota Bitung Sulawesi Utara. Kemampuannya dalam hal open spike tidak diragukan lagi, dimana setiap smash kerasnya membuat blocker lawan kalang kabut.

Siapakah Rendy Tamamilang?

Rendy Tamamilang, pemain yang akan menginjak usia 22 tahun pada bulan Februari yang akan datang ini telah menorehkan segudang prestasi di usianya yang masih sangat belia. Kemampuannya dalam hal mengolah si kulit bundar di arena bola voli ini merupakan bakat yang diwarisi secara turun-temurun dari sang kakek dan ayahnya. Kakek Rendy adalah seorang pemain bola voli tingkat provinsi sedangkan ayah Rendi, Frets Tamamilang adalah mantan atlit bola voli nasional untuk tingkat usia.



Karir Rendy Tamamilang tidak meroket begitu saja, namun latihan secara rutinlah yang membuat dia bisa bersinar seperti sekarang ini.Rendy Tamamilang mulai mengenal permainan bola voli saat dia duduk di bangku kelas 2 SD. Dia berlatih secara otodidak yang bahkan ayah dan ibu Rendy tidak mengetahui bahwa anak mereka diam-diam tengah berlatih bola voli.
Perubahan dan peningkatan dari hasil latihan rutinnya terlihat ketika dia berada di bangku Sekolah Menengah Pertama. Rendy terpilih untuk mewakili sekolahnya bertanding di kejuaraan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) dan menggondol juara di tahun 2009. Berawal dari sinilah Rendy dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu masuk dalam list peserta PON Riau dari tim Sulawesi Utara.
Kehebatan skill Rendy Tamamilang dalam menggebuk bola voli akhirnya sampai ke telinga Samator. Tim yang menjadi gudang pemain nasional ini langsung melamar Rendy untuk bergabung bersama Samator. Bak gayung bersambut Rendy Tamamilang yang saat itu baru berusia 15 tahun pun mengiyakan tawaran tersebut.

Karir Rendi Tamamilang

Penggodokan Samator terhadap Rendy Tamamilang di markasnya Driyorejo Gresik lambat laun mengasah skill yang dimiliki pemain ini. Hingga Rendy Tamamilang memulai debutnya dengan sukses dengan menyabet juara di Kejuaraan Yunior Nasional pada pertengahan tahun 2012. Samator pun semakin memperhitungkan kemampuan pemain ini dan memutuskan untuk memasukkan Rendy dalam Kejuaraan Livoli di tahun yang sama.
Pada tahun 2013 Rendy Tamamilang, yang dikabarkan pernah berpacaran dengan Wilda Siti Nurfadhilah pemain bola voli putri tim Jakarta Elektrik PLN ini didaulat untuk mewakili Indonesia pada Asian School Games 2013 di Laos dan membawa tim Merah Putih menggondol medali emas.



Baca juga bagaimana perjalanan Rivan Nurmulki hingga dia bisa menjadi pemain bola voli yang handal pada halaman Rivan Nurmulki, Kegigihan Menuntunnya Menjadi Pemain Bola Voli Andalan Indonesia

Kesuksesan ini terus berlanjut dimana pada tahun 2014 Rendy Tamamilang bersama Mahfud Nurcahyadi berhasil mengantar Samator menjuarai Proliga 2014, bahkan Rendy Tamamilang dinobatkan sebagai pemain terbaik. Rendi Tamamilang mengukir sejarah pada gelaran Proliga dimana dia adalah pemain termuda yang mendapat gelar Most Valuable Player (MVP) sejak event ini mulai digelar dari tahun 2002.
Pada tahun 2015 berkat kemampuannya yang kian hari kian terasah membuat Rendy Tamamilang terpilih menjadi pemain yang ikut memperkuat tim bola voli Indonesia pada Sea Games 2015 di Singapura. Pada kejuaraan ini Rendy dan pemain bola voli Indonesia lainnya harus puas dengan medali perunggu.
Pada tahun 2016 Rendi Tamamilang kembali berhasil mengantar Samator menjuarai Proliga setelah berhasil membuat keok Jakarta BNI Taplus di putaran final. Pada Proliga 2016 ini Rendy kembali mendapatkan perhagaan namun bukan sebagai MVP, dia terpilih sebagai Server Terbaik.
Pada tahun 2016 tepatnya bulan September Rendy Tamamilang menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara atau biasa disingkat SPN. Setiap pemain Samator yang berprestasi berhak untuk menjadi polisi melalui jalur khusus karena Samator telah menandatangani kerjasama dengan Kepolisian.



Berikut ini adalah biodata Rendy Tamamilang yang juga merupakan pemain bola voli nasional:
BIODATA LENGKAP RENDY TAMAMILANG
Nama LengkapRendy Febriant Tamamilang
Nama PanggilanRendy
Nama Ayah / Nama IbuFrits Tamamilang / Pegy Janis
AgamaKristen
Tinggi Badan / Berat Badan191cm / 80Kg
SpesialisasiOpen Spiker
Nomor Punggung17
KlubSurabaya Bhayangkara Samator 2011 - sekarang
Pemain IdolaI Nyoman Rudi Tirtana
Prestasi
  • Juara Popda Sulut 2009
  • Juara Kejurnas Junior 2012
  • Juara Kejurnas Junior 2013
  • Juara Asian School Games 2013
  • Juara Proliga 2014
  • MPV proliga 2014
  • Medali perak Sea Games 2015
  • Juara Proliga 2016
  • Server Terbaik Proliga 2016
  • Medali emas PON XIX 2016

Bagaimana kiprah Pemain bola voli top Rendy Tamamilang selanjutanya? Selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan bola voli. Jangan lupa juga untuk mengikuti progress kejuaraan Proliga 2018 di halaman Hasil Pertandingan Proliga 2018 atau lihat jadwal pertandingan Proliga 2018 di halaman Proliga 2018 - Ajang Bola Voli Terbesar di Indonesia

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser